RENDJANA ; Buku Kumpulan Puisi Tentang Kerinduan

Adakah yang rindu lahirnya Kahlil Gibran? atau rindu munculnya sosok Pablo Neruda? Masih adakah orang yang peduli dengan rangkaian kata manis dan puitis? Ah, seringkali dengan sinis kita katakan hal semacam itu sudah kadaluarsa, seiring dengan semakin dinamisnya cara mengungkapkan rasa.

Ekspresi kekaguman seringkali kita permudah dengan selembar kartu atau bahkan selarik kalimat yang terucap di ujung ponsel. Tak ada lagi rasa dag dig dug jantung kala menatap mata sang pujaan hati. Tak ada lagi rasa berdegup kencang dengan berjam-jam terdiam membisu di sampingnya. Ekspresi cinta sering dilukiskan secara instant. Lewat boneka berbentuk hati, mawar kertas tanpa duri, atau bunga yang mekar dari bank, dan beralasan bahwa itu sangat bermakna dan bermodal daripada sekedar kata-kata.

Barangkali kedinamisan semacam ini yang terlampau lama menina-bobokan kita. Pria lebih suka berpujangga dengan credit card di sakunya. Berpujangga pada keremangan cinema twenty one, menyaksikan film romantis penuh cinta sambil memainkan jemari di rok mini sang wanita. Wanita lebih suka dipuja dengan kiriman pulsa dan uang belanja busana. Wanita lebih memilih dengan diantar ke Spa dan Mall. Kedinamisan inilah yang mencemooh ekspresi cinta yang diwariskan leluhur kita. Rangkaian kata dianggap tak lagi sesuai dengan jaman milenia.

Barangkali sudah waktunya para generasi muda, menguak sejarah dan lembaran kejayaan romantisme, dimana untaian kata lebih berharga daripada kartu di mesin penggesek. Inilah saatnya melahirkan seni yang lama mati suri oleh peradaban. Mengoriginalkan kegaiban sebuah seni dalam kata.


Buku Kumpulan Puisi Tentang Kerinduan


buku kumpulan puisi

Judul Buku : Rendjana
Penulis : Nektarity (Anggota Komunitas RUMPUN NEKTAR)
Tebal : xii+89 Halaman ; 13x19 cm
ISBN : 978-602-7748-93-4
Price : 28k

Design by RUMPUN NEKTAR
© Editing Script, by Wirasatriaji
© Cover Design, by Wirasatriaji
© Paper Back Design, by Wirasatriaji

Cetakan Pertama, Mei 2014
Penerbit:
AE Publishing
Jln. Banurejo B no.17 Kepanjen
HP : 082333535560
Telp : (0341) 2414877
Email : ae.publishing@yahoo.com

Sinopsis:

Nawasasti Puisi Dalam Derap Ilusi


rendjana kumpulan puisi kerinduan

Ingatan yang diproduksi kesadaran akan mampu memompa kembali kenangan-kenangan dan pengalaman. Rasa yang aneh dari peristiwa yang telah terjadi. Kerinduan, harapan masa silam, juga harapan masa depan. Lalu puisi lahir merepresentasikan hal-hal tersebut. Puisi menjadi semacam jurnal yang ditulis. Manifestasi dan reprensentasi dari peristiwa silam melalui efektivitas kata dan sintaksis yang ketat.

Pada mulanya ia barangkali cuma sekedar kekangenan. Obat bagi rindu kita dari rasa yang aneh itu. Namun intensitas yang terus-menerus itu, kesetiaan terhadap kata membuat segalanya berubah. Puisi seperti makhluk lapar yang minta ditulis tanpa kompromi, tanpa ampun!

Puisi telah menjadi hidup itu sendiri, tiada berjarak. Puisi kemudian bukanlah sekedar kata, ia bahkan telah menggenggam dirinya sebagai sperma-kata, ovum-kata.

Untuk itulah RENDJANA ada.

"...dan kami percaya suatu saat sinar itu akan datang kepada kami meski saat takdir merangkul kami!"
Nektarity

 Pemesanan :

Ketik: AMERTA# NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085732631400 / 082333535560


 Atau melalui BBM 32511595





0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.