AMERTA ; Buku Kumpulan Fiksimini Terbaru

  AMERTA (74 Fiksimini Yang Patut Diwaspadai) Buku Kumpulan Fiksimini Pengarang : Nektari...

 

AMERTA (74 Fiksimini Yang Patut Diwaspadai)

Buku Kumpulan Fiksimini


Pengarang : Nektarity (Anggota Komunitas Penulis RUMPUN NEKTAR)
Ukuran : 14 x 20 cm  
ISBN 978-602-7748-71-2
Tebal : xi + 211 hlm
Tahun Terbit: Oktober 2013
Penerbit : AE Publishing

Sinopsis :
Entahlah … sulit mengatakan bagaimana sebuah kalimat bisa terangkai, seperti rimbun edelweiss di puncak gunung. Tak bertuan, tumbuh begitu saja, tanpa ditanam siapapun. Kalimat terlahir dari pemerkosaan keresahan terhadap otak di atas tuts-tuts keyboard komputer yang sekarat seperti siput bila dibandingkan dengan jalangnya pikiran yang melintas.

Jangan bertanya ‘mengapa?’ sebab tak ada jawaban yang mampu menjawab. Atau justru jawabannnya ada di diri sendiri. Sebab kata-kata itu jujur. Jangan ajak dia berbohong, meski dia bisa mati. Dia mampu berkuasa atas apapun di semesta ini. Tuhan berfirman lewat kata-kata. Kamu memaki, merayu, menyanyi lewat kata-kata. Apa yang lebih indah dari kata-kata?

Antologi ini bukan rayuan gombal. Bukan pula realita hidup yang ditransfer ke dalam bentuk fiksi. Meski ini tentang kita. Terlalu absurd menceritakan sebuah kisah mengenai diri sendiri ke dalam bentuk fiksi. Bagiku mengarang adalah sebuah proses berandai-andai. Kadang-kadang ilusi. Realita hidup biarlah menjadi kenangan seperti batu di sungai, tertinggal oleh arus. Kita arus, bukan batu.

Antologi ini telah mengalami proses dramatisasi, seperti layaknya fiksi lainnya. Tapi jangan cepat percaya, sebab ini cuma kata-kata. Jangan terprovokasi. Makna cerita bukan hanya untuk kamu, tapi untuk semesta. Dalam harap yang Amerta.

***



Ini adalah buku kedua dari Komunitas RUMPUN NEKTAR setelah buku sebelumnya, DEWANGGA. Jika buku DEWANGGA dihasilkan dari Kompetisi menulis Cerpen 2012, lain cerita dengan buku ini. Buku AMERTA dihasilkan dari Kompetisi Mingguan yang diberi title "Originalitas Therapy" yang dilaksanakan di Grup Facebook RUMPUN NEKTAR.

Buku ini berisi 74 Fiksimini yang ditulis oleh 55 penulis dari berbagai kota di Indonesia. Gaya penulisan yang berbeda-beda membuat buku ini kaya akan kandungan kreativitas pemuda masa kini yang terbalut dalam sastra modern. Ada kisah singkat tapi penuh makna, da pula kisah-kisah ringan yang bisa dijadikan cerminan kehidupan kita. Karena banyak kisah-kisah yang sering dialami orang lain dikemas dalam formasi indah tanpa terkesan menggurui. Jika anda membaca salah satu kisah yang anda pernah mengalaminya, siap-siap untuk merasa tertampar karena penulis mampu menceritakannya dari sudut pandang berbeda.

Simak saja penggalan cerita ini:
Atau, Sayang, kalau kau tak tega menyalahkanku…. Mari salahkan lelaki kurang ajar yang sudah menyiksa si artis dari negaraku itu sehingga ibuku menyangka semua lelaki dari negaramu itu sama bejatnya. Atau mari salahkan media-media yang terlalu berlebihan mengekspos berita kekerasan yang bersumber dari negaramu hingga Ibu terpengaruh. Demi dewa-dewa Yunani yang kaupuja itu atau demi Secondhand Serenade yang kausebut sebagai band menye-menye itu, aku mencintaimu. Sungguh. 

(Kepada Kamu - Dhylayaumil)

Masih banyak cerita lainnya untuk anda nikmati. Dapatkan bukunya seharga Rp. 44.000,- (belum ongkir) di AE Publishing. Untuk pemesanan silakan SMS dengan format :


Ketik: AMERTA# NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085732631400 / 082333535560


COMMENTS

Pengikut

Berlangganan Artikel Kami

Nama

Artikel Bahasa dan Sastra Buku cerpen Desain Download Filsafat Kritik Kuis Lomba Menulis Opini Puisi Teori Menulis Tips Menulis Trik Blogger
false
ltr
item
Komunitas Penulis Fiksi Sastra Indonesia: AMERTA ; Buku Kumpulan Fiksimini Terbaru
AMERTA ; Buku Kumpulan Fiksimini Terbaru
http://2.bp.blogspot.com/-pZv_M6JBOOA/UnhsEbVnxpI/AAAAAAAAAFU/YVRUiguC_7Q/s320/Buku+Fiksimini.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-pZv_M6JBOOA/UnhsEbVnxpI/AAAAAAAAAFU/YVRUiguC_7Q/s72-c/Buku+Fiksimini.jpg
Komunitas Penulis Fiksi Sastra Indonesia
http://www.rumpunnektar.com/2013/11/amerta-buku-kumpulan-fiksimini-terbaru.html
http://www.rumpunnektar.com/
http://www.rumpunnektar.com/
http://www.rumpunnektar.com/2013/11/amerta-buku-kumpulan-fiksimini-terbaru.html
true
7660082134650152979
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Cancel Hapus By Home PAGES POSTS View All YANG MUNGKIN ANDA CARI LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy