Tips Merawat Furniture Berbahan kayu

Bagaimana cara merawat perabot kayu agar tetap awet dan mengkilap? Bagi beberapa orang kayu merupakan bahan yang sangat eksotis untuk dipadu padankan dengan arsitektur bangunan rumah yang mereka miliki. Menurut mereka selain kayu ini bisa menghadirkan desain tradisional yang bercitra rasa tinggi, kayu ini pun dianggap memberikan unsur ketenangan yang berasal dari alam. Tidak salah juga jika pasaran penjual furniture dari bahan kayu terutama kayu jati harganya masih tinggi apalagi ukiran khas Jepara yang sudah melanglang buana sampai ke luar negeri.

Tapi jadi masalah lho jika diantara kalian yang memiliki furniture dari kayu jati dan tidak tahu merawatnya yang ada furniture tersebut akan terlihat kusam dan turun daya ke elegantannya, mau tahu cara merawatnya? ayo kita ulas diartikel tanya jawab masalah properti kali ini.

Cara Merawat Furniture Bahan Kayu

Cara Merawat Furniture


Ada dua cara yang akan kita ulas secara singkat dan padat mengenai perawatan furniture kali ini mudah mudahan bisa membuat furniture yang kalian miliki tampak seperti baru terus.

1. Pertama, cara membuat furniture kalian tampak mengkilap yaitu, caranya sangat mudah dan tidak perlu membuat kalian membeli obat kimia untuk kayu diluaran sana cukup dengan menyampurkan satu sendok minyak goreng dengan perasaan jeruk nipis kedalam gelas, aduk aduk sampai tercampur dengan benar. Setelah itu ambilah kain halus dan celupkan kedalam larutan campuran tadi, lalu gosokan dengan gaya satu arah, cari ini menghindari gosokan berlebihan yang akan membuat furniture kalian tergores, nah cara ini bisa dilakukan dua sampai tiga kali sampai mengkilap.

2. Kedua, cara merawat furniture kayu kalian agar tidak terlihat kusam, caranya gampang banget. Untuk furniture yang memiliki lekuk ukiran yang agak rumit, kalian bisa menggunakan kain halus ataupun kuas untuk menyapu debu yang terdapat disela sela ukiran tersebut. Dan ada trik tambahan jika furniture kayu yang kalian miliki berwarna agak gelap kalian bisa coba membakar kemiri lalu di tumbuk dan dibungkus dengan kain halus, gosokan kain tersebut hingga minyak yang keluar dari kemiri yang ada didalamnya keluar dan  membuat furniture tersebut seperti dilumasi minyak kemiri.

Demikian Tips Merawat Furniture Berbahan kayu agar tetap awet, mengkilap, dan tahan lama.

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.