Mudah dan Unik! Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

Adanya pemanasan global membuat banyak orang jadi lebih menyayangi lingkungan. Cara sederhana yang bisa dilakukan dimulai dari diri sendiri. Dalam hal ini, banyak yang menerapkan dekorasi rumah ramah lingkungan. Tertarik?

Memiliki rumah minimalis ramah lingkungan nampaknya menjadi impian banyak orang di zaman sekarang. Jangan hanya berangan-angan, sebaiknya segera wujudkan keinginan tersebut! Caranya sangat mudah, cukup lakukan dekorasi rumah berikut ini:

Tips Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan



Daur Ulang Furnitur
Memanfaatkan furnitur yang ada dapat menjadi salah satu cara tepat untuk menciptakan dekorasi rumah yang ramah lingkungan. Sangat disarankan untuk mendaur ulang furnitur yang sudah tidak terpakai.
Dengan sedikit sentuhan kreatif, furnitur bekas yang sudah terpakai di rumah pun akan kembali terlihat seperti barang baru. Tak menutup kemungkinan bahwa furnitur bekas yang ada di rumah Anda terlihat sangat unik.

Jika membutuhkan inspirasi mengenai dekorasi rumah yang tepat, Anda bisa mencarinya di internet. Hanya dengan meluangkan waktu dan mengeluarkan sedikit usaha, Anda sudah dapat memiliki furnitur “baru” dari yang sudah tidak terpakai.

Benda Hemat Energi
Ketika memutuskan untuk memiliki dekorasi rumah ramah lingkungan, akan lebih baik juga jika memilih peralatan elektronik yang hemat energi. Misalnya begini, Anda bisa mengganti semua lampu di rumah menggunakan lampu hemat energi.

Bukan hanya mengganti lampu, Anda juga harus memerhatikan penggunaan listrik di rumah. Pergunakanlah semua benda elektronik seperlunya. Matikan jika sudah tidak digunakan, bahkan sebisa mungkin cabut saja kabelnya karena kabel yang masih terpasang pun ternyata masih menyedot listrik.

Tambahkan Tanaman
Anda pasti setuju kalau sesuatu yang hemat lingkungan identik dengan tanaman. Nah, dalam dekorasi rumah seperti ini pun nampaknya tanaman menjadi komponen wajib. Usahakan tanaman ini tidak hanya disimpan di luar, melainkan simpan juga di bagian dalam rumah.
Khusus untuk tanaman untuk di dalam rumah, pilihlah yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak air. Penempatannya sendiri beragam. Anda bisa menyimpannya di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, bahkan kamar mandi.

Oh, ya! Tanaman yang dipilih pun harus variatif. Maksudnya begini, jangan hanya memilih tanaman hijau, namun pilih juga tanaman berbunga. Terlebih lagi jika bunganya warna-warni, maka tampilan rumah Anda bukan hanya ramah lingkungan, namun juga cantik. Setuju?

Mudah bukan memiliki rumah ramah lingkungan? Apa lagi yang Anda tunggu? Yuk, mulai sekarang terapkan dekorasi rumah ramah lingkungan!

0 komentar:

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.