Tinggalkan Komentar dan Dapatkan Hadiah Buku

Salam Nektarity. Ada yang mau Buku Gratis? Kali ini kita mau bagi-bagi buku dalam bentuk GiveAway bagi pembaca setia situs rumpunnektar.com. Untuk buku kali ini adalah sebuah buku berjudul ALONA INGIN MENJADI SERANGGA. Buku Kumpulan Cerpen ini merupakan cetakan kedua dan bulan lalu merupakan buku yang Terlaris dari Penerbit UNSA Press.

Buku Kumpulan Cerpen berjudul Alona Ingin Menjadi Serangga karya Mashdar Zainal

 GiveAway Berhadiah Buku Kumpulan Cerpen


Berikut ini sekilas mengenai sinopsis buku.

"Dunia pikiran anak-anak adalah daratan penuh kabut yang cukup mengasyikkan untuk ditelusuri, ditebak-tebak, atau direka-reka."

Tema besar yang bersinggungan dengan anak-anak dalam buku ini bukanlah tema sepele yang mungkin dibayangkan oleh sebagian orang, karena kenyataannya cerita dalam buku Alona memiliki tehnik dan pemikiran yang serius yang dipilih oleh penulisnya, itu bisa dibuktikan bahwa cerpen-cerpen di buku ini telah diterbitkan oleh media cetak nasional seperti kompas, media indonesia, jurnal nasional, femina, suara merdeka, dll.

"Cerita-cerita dalam buku ini, hampir semua bersinggungan dengan anak-anak. Entahlah. Cerita-cerita (tentang anak-anak) itu terlahir begitu saja. Tanpa kesulitan berarti—meski satu cerita terkadang saya garap selama berhari-hari, dan bahkan berbulan-bulan. Seolah cerita-cerita itu telah teraduk dan mengendap rapi dalam kepala saya, dan saya tinggal menuangkannya. Seperti menuangkan teh hangat dari dalam teko." (Mashdar Zainal)

Kumcer ini juga diresensi di salah satu harian



Ada 1(satu) buku yang akan dibagikan. Bagaimana syarat biar mendapatkan Kumcer ALONA INGIN 
MENJADI SERANGGA ini?
 
Jika kuis sebelumnya diperuntukkan untuk pengguna Twitter, kali ini mungkin lebih mengutamakan bagi pengguna Facebook. Berikut ketentuannya:
 1. Like Fanspage Penerbit UNSA Peess di https://www.facebook.com/Penerbit-UNSA-Press-294418560721994
2. Like Fanspage SASTRA INDONESIA di https://www.facebook.com/komunitassastra  
3. Share postingan ini ke dinding facebook kamu. (Tombol share ada di bawah postingan ini)
4. Meninggalkan komentar di postingan di bawah ini (Bisa komentar via google account atau via komentar facebook yang tersemat di bawah postingan ini -Bagi yang buka pakai hp mungkin komentar FB nya tidak muncul) komentar berisi :
  • Apa pendapatmu tentang Blog atau Situs ini?
  • Nama Facebook
5. Usahakan untuk share atau membagikan postingan ini dengan saat kamu menulis komentar untuk poin 4, dilakukan di hari yang sama (Karena untuk pengecekan di wall masing-masing mengacu pada hari/tanggal kamu menulis komentar)
5. Give Away ini berakhir 29 Mei 2016
6. Pengumuman pemenang 31 Mei 2016

Akan dipilih 1 pemenang yang masing-masing mendapatkan 1 eksemplar 'ALONA INGIN MENJADI SERANGGA' yang dikirimkan ke alamat anda. Kami hanya akan mengirimkan alamat indonesia. Jadi bagi pemenang yang nantinya berada di luar negeri, mohon untuk memberikan alamat indonesia.

Pemenang akan dihubungi dan diumumkan melalui situs ini, dengan infonya melalui :
Twitter @rumpunnektar atau @tipsmenulis
FB Fanspage Sastra Indonesia
FB Group RUMPUN NEKTAR

Alona Ingin Menjadi Serangga

Bagi yang tertarik ingin membeli buku ini, anda juga bisa mendapatkannya di toko buku Gramedia terdekat  dengan harga Rp. 51.000,- atau bisa juga menghubungi penerbit melalui Fanspage Penerbit UNSA Press.




Penerbit :  UNSA Press
ISBN : 978-602-71176-5-5
Tahun Terbit : November 2015
Cetakan Kedua: Januari 2016

Harga:       Rp. 51. 000,-

Salam Nektarity

14 Responses to "Tinggalkan Komentar dan Dapatkan Hadiah Buku"

  1. Menurut saya, blog ini merupakan media terbaik sebagai penyalur aspirasi dan pemupuk jiwa-jiwa seniman Indonesia, khusunya dalam dunia diksi kata. Banyak inspirasi dan pemahaman mendalam yang dapat saya petik di dalam blog ini. Namun mengenai kerapian dan penampilan blog harus terus ditingkatkan untuk menambah gairah pembaca menelisik kata dan rima didalamnya, tak hanya berpacu pada kolom "event lomba" saja namun bisa nyaman dengan kolom-kolom bacaan, cerpen, puisi, dan naskah-naskah lain yang termaktub dalam blog ini. Semoga berkah !! Aaamin

    BalasHapus
  2. Blog ini sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin belajar sastra, terutama bagi penulis pemula yang masih membutuhkan bimbingan dalam menulis. Penjelasan yang lebih mendalam dan 'tidak asal-asalan' menjadi poin lebih untuk blog ini karena menambah wawasan bagi para pembacanya.

    Nama Facebook: Jannah Yuniar

    BalasHapus
  3. Tak akan terlalu banyak, hanya ucapan terima kasih dan harapan mudah- mudahan bisa terus bermanfaat bagi orang banyak. Karena sesungguhnya orang dan kaum yang paling mulia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Nama facebook: Atifatul qalby

    BalasHapus
  4. Blog ini luar biasa. Selalu memunculkan karya sastra yang bisa menjadi pembelajaran manfaat bagi pembaca. Fb : rokhmat gioramadhita

    BalasHapus
  5. Blog ini begitu luar biasa di mata saya, karena dengan membaca postingan yang ada dapat menambah wawasan saya sebagai orang yang masih awam tentang sastra. Informasi yang disajikan pun tidak hanya mengenai info seputar lomba saja, akan tetapi juga info seputar jurnalistik. Dengan begitu dapat menginspirasi bagi orang yang masih haus akan sastra. Barakallah.

    Fb : Eka Oktaviani Widiastuti

    BalasHapus
  6. Aku sudah beberapa bulan yang lalu menyukai dan mengikuti blog ini karena diblog ini memberikan informasi seputar lomba menulis yang aku perlukan untuk menguji kemampuan menulisku. sebelumnya aku ucapkan terimakasih buat admin blog dan penggagasnya, karena berkat mereka penulis penulis yang ingin berkarya dan pembaca-pembaca yang haus ilmu punya ruang untuk itu.satu kritikan aku untuk blog ini adalah tampilannya, yang jujur aku merasa tampilannya kurang nyeni gitu.padahal inikan media calon-calon sastrawan untuk berkarya.
    fb : Safitri Adriani Nasution

    BalasHapus
  7. Untuk seseorang yanag mengawali dunia literasi pertama kali, blog ini memberikan pengajaran yang harus di tempuh seorang Penulis pemula. Bukan hanya sebuah how to tips akan tetapi blog ini juga menyelenggarakan berbagai macam lomba. Jadi, setelah belajar dari blog ini juga dapat mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan. Dan untuk Penulis yang menjadikan kepenulisan sebagai karier di sini juga memuat artikel penerbit yang menerima tulisan Penulis yang baru saja mengeyam dunia literasi. Semoga blog ini dapat terus berlanjut agar Penulis pemula seperti saya dan teman-teman blogger lainnya dapat belajar lebih mendalam tentang dunia kepenulisan. Tetap berjaya dan di dalam keberuntungan. Thank you

    BalasHapus
  8. Blog ini sangat bermanfaat sekali khususnya untuk saya sendiri,blog ini telah menginspirasi saya dan membakar semangat saya menulis kembali setelah lima tahun lamanya saya meninggalkan dunia menulis bahkan sempat bencI. Dari berbagai informasi event lomba yang ada blog ini sangat bermanfaat sekali sehingga kita bisa terus mengupdate informasi-informasi seputar lomba menulis dengan terus mengunjungi blog ini. Semoga blog ini bisa terus eksis dan berkembang lebih luas lagi. Terimakasih .

    BalasHapus
  9. Sebagai seorang pemula yang ingin belajar sastra, blog ini merupakan salah satu wadah atau sarana yang dapat membantu saya belajar. Tidak hanya tips dan trik yang diberikan, tetapi banyak sekali event lomba yang dibagikan. Sungguh, mengunjungi blog ini semakin membuat saya haus akan tulisan. Mengeksplor lebih dalam, menguji seberapa apik tuilsan yang saya buat dengan mengikuti ajang lomba yang blog ini bagikan adalah suatu gairah tersendiri bagi saya. Terimakasih blogger yang telah membuat saya selalu update seputar lomba menulis, baik fiksi maupun nonfiksi. Saya harap, blog ini selalu mampu membuat pengunjung bergairah akan sastra. ^^

    Nama: Dwi Aditya Damayanti

    BalasHapus
  10. Menurut pendapat saya Blog ini bagus untuk para pemula yang ingin menjadi penulis, dan juga bagus untuk belajar tentang tata cara yang baik untuk menulis.

    BalasHapus
  11. Menurut pendapat saya Blog ini bagus untuk para pemula yang ingin menjadi penulis, dan juga bagus untuk belajar tentang tata cara yang baik untuk menulis.

    BalasHapus
  12. Menurut saya Blog ini bagus untuk para pemula yang ingin menjadi penulis, dan juga bagus untuk belajar bagaimana tata cara menulis yang baik.

    BalasHapus
  13. waduh..... kayaknya ketinggalan nich, gak bisa dapet buku

    BalasHapus