DEWANGGA ; Buku Kumpulan Cerpen Terbaru

Untuk berjuang dalam hidup, tak cukup hanya dengan mengarahkan pandangan seseorang, kesabaran serta jerih payahnya. Penting juga untuk mulai memanggil dan menemukan pandangan-pandangan lain, yang pada waktunya nanti, akan mulai memanggil dan menemukan pandangan-pandangan yang lain lagi. Karena dengan melihat pandangan orang lain, banyak pandangan akan dilahirkan. Lalu dunia melihat bahwa hal itu lebih baik sebab ada cukup ruang bagi pandangan setiap orang. Dan ia yang meski berlainan pandangan, bisa melihat berbagai pandangan dan pandangannya sendiri menjalani sejarah yang masih terlewatkan.
       Buku ini berisi 15 Cerpen yang mencoba menemukan pandangan-pandangan lain sebagai bentuk wadah pandangan yang berlainan. Dikumpulkan dari hasil "Kompetisi Cerpen Rumpun Nektar 2012" yang diikuti oleh 181 naskah. Dan cerpen didalam buku ini merupakan cerpen terpilih dari seluruh naskah karena terbentuk dari penyaringan yang sangat ketat, dengan peserta-peserta se-Indonesia (bahkan ada yang dari luar negeri).

       Tulisan-tulisan yang istimewa ini patutlah ditempatkan pada tempat yang istimewa. Bagi anda yang biasa membeli buku indie,  jangan anda membayangkan buku ini adalah buku indie seperti yang biasa anda beli dengan kualitas yang jelek. Buku ini dibuat istimewa, mulai dari bahan sampai desain sampul dan desain didalamnya. Sengaja dibuat istimewa untuk kualitas karya yang istimewa. Buktikan sendiri setelah anda mendapatkannya. Bagi anda pecinta sastra lama, buku ini sangat cocok bagi anda yang merindukan keindahan sastra lama. Selain tulisan-tulisan yang istimewa, banyak taburan kata yang membuat kita mengenang keindahan sastra lama. Sijil dan Taklimat menjadi kata ganti untuk Daftar Isi dan Kata Pengantar didalamnya.

dewangga kumpulan cerpen


Berikut beberapa Endorsment pembaca:

           “Membaca buku ini terasa seperti mendaki gunung: ingin cepat sampai tapi tak ingin selesai, setiap bagian penuh kejutan menakjubkan! Jarang-jarang cerpen hasil lomba yang bahasanya begitu matang.”
    (Eva Purwaningtyas, Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra)


           “Ketika membaca “Dewangga”, saya seperti sedang menikmati sajian manis nan lezat. Mmm.. seperti apa ya? Mungkin seperti Rainbow Cake nan kaya warna dan kaya rasa. Satu demi satu lapisannya mempunyai warna dan cita rasa yang berbeda. Pelan namun pasti terlahap tandas tak tersisa.
           Maklumlah, antara satu cerita dengan cerita lainnya ditulis oleh penulis yang berbeda-beda dengan gaya yang berbeda pula. Coba bayangkan saja, ketika sebelumnya saya membaca sebuah cerita kemudian tertawa tak teridentifikasi tiba-tiba di cerita selanjutnya saya sempat tertegun sejenak kemudian terharu. Sensasinya seperti satu mobil dengan sahabat yang pintar bercerita sehingga saya tidak ingin buru-buru sampai di tempat tujuan.
           Ada 2 jenis tulisan yang menarik. Jenis pertama adalah tulisan yang membuat pembacanya bilang, “ Ini persis banget dengan ide yang ada dipikiranku selama ini.” Sedang jenis kedua adalah tulisan yang membuat pembacanya berpikir, “Kok aku nggak pernah terpikir kayak begini sih sebelumnya?”. Dan kedua jenis tulisan ini ada di dalam “Dewangga” ini.
         Saya percaya, sebuah buku yang bermutu ditulis oleh penulis yang bermutu pula. Pun Dewangga terbentuk dari sebuah proses lomba yang dipilih terbaik dari yang terbaik. Seperti pemilihan idola, dan tulisan-tulisan ini merupakan sebuah final dari ajang pencarian cerita terbaik yang akan dipilih pembaca. Penulis-penulis dalam buku ini adalah orang-orang yang mampu menuangkan idenya ke dalam tulisan secara segar, sexy, cool dan macho. Maaf kalau barusan saya mendeskripsikan Robert Pattinson, entah kenapa tiba-tiba saya ingat dia. Anyway, akhirnya selamat membaca dan selamat menikmati.” (Dyah “Itik Bali” Ayu, Penulis buku “Amis Tapi Nyata dan Blogger Pemenang ‘Blog Your Book’)


buku kumpulan cerpen


Judul                       : Dewangga
Penulis                    : Nektarity (Anggota Komunitas Penulis RUMPUN NEKTAR)
Penerbit                  : deKa Publisher
ISBN                      : 978-602-7915-04-6
Tebal                      : vi + 167 hlm. (bookpaper)
Ukuran                   : 13x19 cm
Cetakan Pertama    : Januari 2013
Harga                     : Rp. 44.000,- 



       Semoga buku kumpulan cerpen ini tidak hanya menjadi bacaan pembunuh waktu saja, namun mampu memberikan pandangan-pandangan baru dan inspirasi yang positif untuk kehidupan pembaca.


0 Response to "DEWANGGA ; Buku Kumpulan Cerpen Terbaru"

Poskan Komentar